Bakal Ada Penambahan Kursi di DPRD Kabupaten Jayapura

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo di ruang kerjanya, Rabu (7/2). (yewen/cepos)

SENTANI- Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura memanggil Komisi Pemilih Umum (KPU) Kabupaten Jayapura untuk membahas penambahan kursi di DPRD Kabupaten Jayapura.

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Amo dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Jayapura, Lidia Maria Mokay dan staf KPU dan beberapa anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo mengungkapkan bahwa kabupaten ini merupakan kabupaten induk, sehingga memang perlu ada penambahan kursi di DPRD Kabupaten Jayapura.

“Tahun ini kita perjuangkan agar dari 25 kursi menjadi 30 kursi di pemilihan legislatif 2019 mendatang,” katanya kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan KPU Kabupaten Jayapura di ruang Bamus DPRD Kabupaten Jayapura, Rabu (7/2).

Klemens menyatakan pihaknya akan bertemu dengan Kemendagri untuk membahas soal data penduduk yang tidak songron antara Dukcapil dan Kemendagri.

Data penduduk dari Kemendagri yang diterima oleh KPU sendiri berjumlah kurang lebih 165 ribu penduduk, sedangkan data dari Dinas Dukcapil sampai hari ini mencapai kurang lebih 200 ribu penduduk.

” nanti kita akan ketemu Kemendagri untuk membahas tentang data ini, sehingga disingronisasikan, sehingga bisa dipakai data yang sekarang dari Dukcapil 200 ribu penduduk, sehingga tahun depan kursi di DPRD Kabupaten Jayapura bisa bertambah,” ujarnya.

Dia yakin dengan adanya penambahan kursi di DPRD, maka akan menambah kinerja di DPRD Kabupaten Jayapura.

Lebih lengkap mengenai pembahasan ini dapatndi lihat di koran Cenderawasih Pos edisi Kamis (8/2) besok. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *