Wali Kota Tepati Janji, TPU Muslim Akhirnya Diresmikan

PENASARAN – Sembilan pria terlihat penasaran dan memilih berjalan sambil melihat-lihat lokasi pemakaman umum Islam di Buper, Waena usai diresmikan, Selasa (6/2). Lokasi makam seluas 5 Ha ini sejak kemarin mulai beroperasi setelah diresmikan oleh Wali Kota Jayapura, DR Benhur Tomi Mano MM.

JAYAPURA – Pemerintah Kota Jayapura akhirnya menepati janjinya dalam pemanfaatan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Buper Waena. Pada Selasa (6/2) kemarin, Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM akhirnya meresmikan TPU Muslim Buper Waena.

Acara peresmian ini dirangkai dengan doa syukur yang dihadiri Muspida, Ormas Islam baik MUI, BKMT, jamaah Islam, tetua adat di Buper Waena dan lainnya untuk doa bersama.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengungkapkan, janji Pemkot Jayapura dalam membeli tanah untuk digunakan sebagai TPU Muslim di Kota Jayapura sudah dikabulkan, dan ini bukti bahwa apa yang telah dikatakan Wali Kota ini benar dan tidak bohong.

“Pemerintah hadir bukan untuk mengsengsarakan rakyatnya, tapi sebaliknya pemerintah hadir untuk mensejahterakan rakyatnya,” ujarnya.

Wali Kota mengaku bahwa TPU Muslim Buper Waena ini diperuntukan bagi umat muslim secara gratis, tidak dipungut biaya baik itu pemanfaatan tempat parkir, masuk ke lokasi TPU.

“Dan untuk lebih memberikan rasa aman, nyaman dan tenang Pemkot akan membangunkan sarana dan prasarana yang maksimal mulai dari tempat parkir. Jalan akan dilakukan pengaspalan, jaringan air bersih, pemasangan lampu jalan, bangunan musala, bahkan TPU Muslim Buper bisa dijadikan tempat rekreasi karena pemandangannya yang begitu indah,” bebernya.

Sementara itu, terkait masyarakat yang bermukim disekitar TPU itu, Wali Kota mengatakan akan memberikan perhatian dengan membangun intake.

“Saya juga minta dukungan dari warga yang tinggal di Kota Jayapura, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, Kamtimbas dan tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jadikan negeri Port Numbay ini tempat tenang dan damai,” pesannya.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 7/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *