Polisi Sudah Periksa Enam Saksi 

Mobil jenazah saat hendak membawa jenazah korban penembakan dari Kantor DPRD Mimika ke cargo dock, Senin malam (5/2). Jenazah Emakulata Emakuparo sudah dimakamkan di Mimika Pantai, Selasa (6/2).

Terkait Kasus Penembakan Warga Pulau Karaka

TIMIKA – Setelah dilakukan otopsi terhadap jenazah Emakulata Emakuparo, warga Pulau Karaka, Kampung Amamapare, Distrik Mimika Timur (Miktim) pada Senin (5/2) lalu oleh tim dokter forensik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Papua, keluarga dan kerabat korban telah mengambil kembali jenazah yang diduga merupakan korban penembakan pada Sabtu (3/2) lalu, untuk selanjutnya dimakamkan pada Selasa (6/2) kemarin.

Kapolres Mimika, AKBP Indra Hermawan, SH SIK MH yang ditemui Radar Timika kemarin di Kantor Pelayanan Polres Mimika mengungkapkan, dirinya bersama para tokoh masyarakat Kamoro telah mengantarkan jenazah mama Kamoro itu untuk diserahkan kepada pihak keluarga maupun kerabat korban yang ada di Pulau Karaka, Kampung Amamapare.

“Tadi malam (kemarin, red) kami bersama tokoh-tokoh telah membawa jenazah untuk diserahkan kepada kepala kampung dan keluarganya di cargo dock. Dan hari ini (kemarin, red)  mau dimakamkan di Mimika Pantai,” tutur Kapolres.

Kemudian lanjut Indra, bahwa dari pihak keluarga korban telah menyampaikan mereka meminta agar kasus tersebut diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. “Kami sudah menjelaskan kepada masyarakat, dan mereka sepakat untuk proses hukum tetap berjalan. Sehingga untuk proses hukum saat ini sementara berjalan, dan kami akan proses dengan serius,” tegasnya.

Kapolres menerangkan, saat ini tim investigasi dari Polda Papua masih terus bekerja untuk menangani kasus tersebut.

“Tim masih bekerja, jadi nanti progress penyidikan selama dua hari ini,” sambungnya.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 7/2(tns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *