Masyarakat Diharap Berpartisipasi Donorkan Darah

BINCANG-BINCANG_Ketua PMI Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM,.saat berbincang-bincang dengan pengurus PMI

Pemkot Jayapura, Cenderawasih Pos dan PMI Bakal Gelar Donor di Graha Pena

JAYAPURA – Pemerintah Kota Jayapura bekerjasama dengan Cenderawasih Pos dan Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Jayapura bakal menggelar aksi donor darah di Gedung Graha Pena, Cenderawasih Pos, Sabtu (10/2) nanti.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian iven dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-108 dan HUT Cenderawasih Pos ke-25 tahun 2018 ini. PMI Kota Jayapura sendiri dalam rangkaian iven ini mengumpulan 2000 kantong darah.

Oleh karena itu, Ketua PMI Kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM mengharapkan partisipasi masyarakat maupun pelaku usaha, TNI/Polri di Kota Jayapura untuk bisa mendukung aksi kumpul 2000 kantong darah tersebeut.

Menurutnya, ada 6 kali target kegiatan donor darah. Diharapkan melalui rangkaian kegiatan ini bisa mengumpulkan 2000 kantong darah. Salah satunya, adalah yang bakal diselenggarakan oleh SKH Cenderawasih Pos pada Sabtu (10/2) akhir pekan ini.

“Saya berharap kepedulian warga Kota Jayapura dalam menyumbangkan darahnya. Dengan melakukan donor darah pada iven ini,” kata Rustan Saru, kepada wartawan, Selasa (6/2) kemarin.

  Menurut Rustan Saru, target 2000 kantong darah ini bisa terkumpul jika masyarakat secara sadar diri mau melakukan donor darah, dimana minimal 3 bulan sekali bisa mendonorkan darahnya dan tidak ada masalah penyakit.

“Jika sebuah kesadaran sudah dilakukan dengan baik, maka stok darah di Kota Jayapura tetap terpenuhi, dan saya harapkan dalam rangka HUT Cepos kita laksanakan donor darah warga Kota bisa ikut berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya.

Sementara itu, Cenderawasih Pos kian kian mantap menjelang pelaksanaan donor darah. Dalam rapat yang dipimpin ketua panitia HUT Cepos ke-25 Lucky Ireeuw bahwa semua stakeholder atau mitra Cepos diundang untuk mensukseskan aksi sosial ini.

“ Seluruh rekan-rekan panitia, kami minta untuk ikut mensukseskan iven ini karena kegiatan ini bukan hanya dalam rangka HUT Cenderawasih Pos saja, tapi juga HUT Kota Jayapura ke 108 dan HUT masuknya Injil di Tanah Tabi ke-108,” ungkapnya.

Dari hasil rapat kemarin, Cepos akan memberi apresiasi kepada seluruh pendonor dan juga akan memberi doorprize bagi pendonor yang beruntung.

Sekretaris panitia Yonathan manambahkan Jika di tahun lalu, tidak sampai 200 kantong darah, maka tahun ini panitia menargetkan 200 kantong darah. (dil/pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *