Belum Terima Berkas, MRP Minta Jadwal Ulang

Ketua MRP Timotius Murib, saat memberikan keterangannya, Selasa (6/2) kemarin di ruang kerjanya.

JAYAPURA-Meski jadwal penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua direncanakan 12 Februari pekan depan, namun hingga kemarin Majelis Rakyat Papua (MRP) belum menerima berkas persyaratan pasangan calon untuk verifikasi keaslian orang Papua.

  Oleh karena itu, pihak MRP terpaksa akan menjadwalkan ulang agenda untuk verifikasi berkas dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua ini.  “Hingga kini (kemarin.red)  belum diserahkan ke Majelis Rakyat Papua (MRP) , sehingga batas pemeriksaan berkaspun harus dijadwal ulang mengingat jadwal yang telah ditetapkan sudah melewati batas,” ungkap Timotius Murib saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, Selasa (6/2).   

  Menurut Timotius  Murib, sesuai jadwal tahapan yang sudah ada sebelumnya, MRP hanya mempunyai waktu 14 hari untuk melaksanakan tugasnya untuk verifikasi calon sebagai orang asli Papua. Menurut dia, mekanisme pemberian pertimbangan keaslian orang Papua kepada paslon harus dijadwalkan ulang oleh KPU, karena MRP belum bisa bekerja karena dokumen paslon yang diserahkan KPU ke DPRP belum diserahkan kepada MRP.

   “Yang kami tau itu, KPU sudah menyerahkan dokumen paslon kepada DPRP sejak 13 Januari lalu, sesuai jadwal kita hanya memiliki waktu verifikasi itu 14 hari, namun hingga batas waktu y ang ada  kita belum menerima dokumen paslon dari DPR Papua, maka itu kami minta penjadwalan ulang, dan kami masih menunggu keputusan penjadwalan ulang itu,” ujarnya.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos edisi 7/2 (eri/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *