Sekda:  Siapapun Penjabat Gubernur, ASN Tetap Dukung

JAYAPURA–Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen mengatakan bahwa siapapun Penjabat Gubernur Papua yang  akan ditunjuk oleh Pemerintah Pusat, akan tetap mendapat dukungan penuh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

“Intinya siapapun yang ditunjuk, Pemprov Papua tak memiliki hak dan kewenangan untuk mengintervensi Mendagri. Yang terpenting saat ini adalah penunjukan Penjabat Gubernur tidak menghambat pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan kemasyarakatan,”ungkap Sekda.

Bahkan penunjukkan  Penjabat  Gubernur tersebut merupakan kewenangan Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden, sehingga pihaknya hanya menunggu saja dan siap mendukung.

“Kami tetap melaksanakan tugas sesuai tupoksi. Walaupun ada proses Pilkada atau lain sebagainya saat ini, tetap kami mendukung penuh Penjabat Gubernur tersebut,”tutur Sekda.

Ditanya soal adanya penolakan yang dilakukan oleh pihak MRP Papua terhadap Plt. Gubernur dari kalangan TNI, Sekda menilai wajar saja terhadap penolakan lembaga kultural masyarakat (Majelis Rakyat Papua) terkait rencana penunjukan Penjabat Gubernur dari militer (TNI/Polri).

Berita Selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa (6/2)(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *