Ribuan Jemaat Hadiri Hut PI ke 163 di Kabupaten Jayapura

Anak-anak dari SD YPK Marthen Luther, saat menampilkan tarian di sela-sela perayaan Hut PI ke 163 tahun di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, Senin (5/2).(yewen/cepos)

SENTANI- Ribuan jemaat dari berbagai gereja kampung, distrik menghadiri perayaan ibadah Hut Pekabakaran Injil (PI) ke 163 tahun yang diselenggarakan oleh Pemda Jayapura bersama-sama dengan seluruh dedominasi gereja yang ada di Kabupaten Jayapura.

Walaupun sempat terjadi hujan sejak pagi, tetapi hal ini tidak menyurutkan niat dari para jemaat untuk hadir mengikuti perayaan yang dilaksanakan setiap tahun ini.

Dari pantauan cenderawasih pos, ibadah ini di hadiri langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, pimpinan Forkopimda, dan seluruh pimpinan gereja dari dedominasi gereja yang ada di Kabupaten Jayapura serta seluruh jemaat yang ada di Kabupaten Jayapura.

Ibadah Hut PI ini juga dimemeriahkan oleh suling tambur dari berbagai jemaat dan juga dari berbagai paguyuban yang ada di Kabupaten Jayapura.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan bahwa tidak ada perbedaan lagi antara satu dengan yang lain, karena ini sudah berakhir sejak 163 tahun yang lalu saat injil masuk di tanah Papua.

“Tidak ada perbedaan lagi saya dari gunung, saya dari pantai, saya orang asli Papua, dan saya non Papua, karena ini sudah berakhir sejak 163 tahun yang lalu,” kata Mathius saat memberikan sambutan disela-sela perayaan Hut PI ke 163 tahun di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, Senin (5/2).

Mathius menyatakan tahun depan akan dirayakan lebih meriah lagi dengan melibatkan semua dedominasi gereja dan seluruh agama yang ada di tanah Papua.

“Tahun depan kita akan rayakan lebih meriah lagi dengan melibatkan semua dedominasi gereja dan agama serta lebih kental menggunakan nuasan budaya,” ujarnya.

Lebih jelas mengenai Hut PI ini dapat dilihat di Cenderawasih Pos Edisi, Selasa (6/2) besok. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *