Pemerintah Data Bangunan yang Salahi Aturan

TATA BANGUNAN – Tata bangunan, baik gedung perkantoran, perhotelan, perbankan, ruko, serta perumahan, yang terlihat di pusat Kota Jayapura, Sabtu (3/2).

JAYAPURA – Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM mengatakan bahwa saat ini tim penetapan dan penertiban Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Pemkot sedang melakukan pendataan terkait permukiman yang menempati daerah resapan air dan lereng gunung yang menjadi kawasan penyangga.

“Saat ini kami dalam proses mendata rumah-rumah, bangunan, maupun gedung yang dianggap menyalahi aturan dalam persyaratan IMB, termasuk bangunan di daerah yang dilarang, seperti di lereng gunung dan daerah resapan air,” ungkap Rustan saat ditemui, Sabtu (3/2).

Setelah dilakukannya pendataan, nantinya Pemkot Jayapura akan menyurati pemilik bangunan rumah maupun gedung yang dianggap menyalahi aturan sebagai langkah teguran untuk membenahi bangunan yang didirikan, maupun mengurus IMB-nya.

“Dalam hal ini kami berikan teguran pertama, kedua, dan ketiga. Kalau sampai pada teguran kedua dan ketiga tidak diindahkan, maka tentu akan dilakukan pemanggilan untuk diberikan sanksi bagi pemilik bangunan tersebut,” tambahnya.

Berita selengkapnya dapat dibaca di harian Cenderawasih Pos edisi 5/1(gra/lay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *