Kapal Cantika Lestari Kembali Beroperasi

KEMBALI BERLAYAR – Para penumpang KM Cantika Lestari 88 dengan rute Jayapura-Kasonaweja, Memberamo Raya, Sabtu (3/2).

JAYAPURA – KM Cantika Lestari 88 yang sempat gangguan telah diperbaiki. Dan pada Sabtu (3/2) kemarin, kapal tersebut kembali beroperasi dengan rute Jayapura-Kasonaweja Kabupaten Memberamo Raya.

General Manager  PT. Belibis Papua Mandiri H. Husein Kaco mengaku berdasarkan hasil set relay kapal dari Kantor Kesyahbandaraan  dan Otoritas  Pelabuhan  Jayapura bahwa kapal sudah bisa difungsikan kembali sehingga pihaknya melakukan pelayaran.

“Karena gangguan kapal ini bukan pada mesin melainkan pada as propeller, sehingga  kerusakan cepat diatasi dan bisa beroperasi kembali,” ucap Husein kepada Cenderawasih Pos.

Dia mengatakan, dengan adanya kepercayaan dari masyarakat dirinya akan melakukan yang terbaik, sehingga kejadian  yang kemarin tidak lagi terulang kembali. Husein mengakui bahwa dalam insiden kemarin tidak ada kecelakaan yang mengakibatkan kapal nyaris tenggelam.

“Dengan adanya set relay dari Kesyahbandaraan  Jayapura yang sudah menyatakan semua berjalan baik, maka masyarakat tidak perlu lagi khawatir,” terangnya.

Berita selengkapnya dapat dibaca di harian Cenderawasih Pos edisi 5/1 (fia/lay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *