Angin Kencang, Warga Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Masyarakat saat berupaya menebang pohon yang roboh akibat angin kencang di Jalan Irian Atas, Sabtu (3/2) kemarin.

WAMENA-Akibat angin kencang, sebuah pohon besar tumbang di Jalan Irian, Sabtu, (3/2). Beruntung pohon yang rubuh ini terjadi di malam hari dan keadaan jalan sepi sehingga tak ada korban.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jayawijaya, Ernawati Tappi saat dihubungi Cenderawasih Pos, Sabtu (3/2) kemarin, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Terkait dengan itu, BPBD Jayawijaya mengimbau kepada warga untuk lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim di Jayawijaya saat ini.

“Kejadian ini membuktikan jika saat ini angin kencang masih terjadi, masyarakat yang bermukim di dekat pepohonan yang besar supaya lebih waspada, kalau bisa pohon yang sudah tidak kuat agar ditebang,”ungkapnya kemarin.

Dikatakan, pohon yang roboh ini akibat angin kencang dan usianya juga sudah tua sehingga akarnya tidak sanggup menahan beban yang berat serta angin yang bertiup kencang .

Akibat robohnya pohon ini memicu masyarakat melakukan pemalangan namun telah dibuka kembali setelah Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua datang ke tempat tersebut.

Berita selengkapnya dapat dibaca di harian Cenderawasih Pos edisi 5/1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *