Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Curanmor

Puluhan kendaraan yang diamankan oleh Polres Jayawijaya dalam razia lantaran tak memiliki surat -surat. DPRD Jayawijaya dukung pihak kepolisian untuk menindak tegas pelaku Curanmor.

WAMENA-Langkah tegas yang diambil pihak kepolisian untuk tembak di tempat bagi pelaku Curanmor, didukung oleh DPRD Jayawijaya, namun langkah tegas itu harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari kepolisian sehingga tak menghilangkan nyawa orang.

Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Petrus Latuihamallo mengakui, ini salah satu langkah penertiban yang dilakukan oleh aparat kepolisian dalam menekan jumlah kriminalitas khususnya Curanmor di Jayawijaya demi menjaga rasa aman bagi masyarakat.

“Ini langkah yang baik untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di Jayawijaya, namun tentunya pihak kepolisian harus memperhatikan SOPnya, artinya portalnya harus diperhatikan, jangan menggunakan portal lalu melakukan tindakan yang melampaui batas,”ungkapnya Kepada Cenderawasih Pos, Kamis (1/2) kemarin.

Dalam masalah ini, kata Taufik, DPRD Jayawijaya akan memberikan dukungan kepada pihak kepolisian, dengan tindakan tegas, namun tentunya dengan perinsip SOP harus diberlakukan, yang terpenting bagaimana masyarakat merasa aktivitasnya terlindungi dan ada dalam rasa nyaman.

Baca berita selengkapnya di Harian Cenderawasih pos edisi (2/2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *