Satgas Bakal Perangi Hoax dan Propaganda di Medsos

Rapat Satgas Anti Hoax yang di pimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar di Aula Rupatama Polda Papua, Rabu (31/1).

JAYAPURA – Antisipasi kejahatan dunia maya (Cyber Crime) dan kampanye hitam (Black Campaign), maka Polda Papua menggelar Rapat Satgas Anti Hoax. Dalam rapat ini di pimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar di Aula Rupatama Polda Papua, Rabu (31/1).

Boy memerintahkan anggotanya untuk melakukan revisi terhadap sprin terhitung Kamis (1/1), hal tersebut mengingat anggota Satgas Anti Hoax dan Propaganda yang sudah mutasi.

Pembentukan Satgas Anti Hoax dan Propaganda  tersebut merupakan bagian dari cipta kondisi dalam rangka menghadapi Pilkada, khususnya  menggarap dari sisi aspek media sosial.

“Ini juga sebagai tindaklanjut dari perintah Kapolri dalam konteks melaksanakan cipta kondisi khusus dunia maya. Disamping ada unsur Humas dan Intel, dalam Satgas Anti Hoax dan Propaganda juga ada unsur penyidik sehingga harus  disiapkan mekanisme sistem komunikasi dalam 1 grup,” ucap Boy.

Boy mengatakan, apabila ada konten-konten yang perlu ditindaklanjuti dengan penegakan hukum maka itu sudah harus otomatis ditindaklanjuti dengan melakukan lidik sidik, counter isu, deseminasi informasi propaganda maupun anti propaganda tanpa harus menunggu laporan polisi.

  Berita selengkapkapnya dapat dibaca pada Harian Cenderawasih Pos edisi Kamis (01/02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *