Di Abepura, Pembuat Dokumen Palsu Dibekuk

JAYAPURA – Instansi pemerintah di Papua sepertinya perlu lebih teliti dalam memeriksa berbagai surat administrasi negara yang selama ini dipakai untuk keperluan banyak hal. Pasalnya dari hasil penyelidikan yang dilakukan penyidik Polsek Abepura dan Polres Jayapura Kota, Polisi berhasil mengungkap pelaku pembuat dokumen palsu. Dokumen yang dipalsukan juga beragam. Ada kartu keluarga, kartu bebas narkoba, kartu catatan sipil maupun KTP dan berbagai surat lainnya.

    Kapolsek Abepura, AKP Dionisius kepada wartawan menjelaskan bahwa pelaku berinisial AM berhasil diungkap dari hasil monitoring dan kecurigaan selama ini yang ternyata benar ada aktifitas pembuatan dokumen palsu yang dilakukan di salah satu ruko yang melayani fotocopian tak jauh dari lampu merah Abepura.

  Setelah diyakini ada aktifitas pemalsuan, pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 15.00 WIT pelaku langsung diamankan. “Pelaku berinisial AM dan selama ini sudah kami curigai dan ternyata benar,” kata Kapolsek kepada wartawan  di aula Polsek Abepura, Rabu kemarin.

  Berita selengkapkapnya dapat dibaca pada Harian Cenderawasih Pos edisi Kamis (01/02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *