Coba Kabur, 4 Pencuri Uang Ratusan Juta di-Dor !!!

DIDOR. Empat pelaku pencurian uang ratusan juta dengan modus memecahkan kaca mobil korbannya, tumbang didor aparat Polres Sorong Kota.

  Kapolres : Cuma Butuh Waktu 3 Jam Membekuk Keempat Pelaku

SORONG-Jajaran Satreskrim Polres Sorong Kota berhasil melumpuhkan empat pelaku pencurian uang ratusan juta rupiah milik Hendra dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi Selasa (30/1) di depan warung Sop Sodara Pasar Sentral Remu. Mencoba kabur saat diminta menujukkan barang bukti kejahatannya, keempat pelaku berinisial AH, MH, ES dan HM, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

  Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Christy Pancasakti Siregar,S.IK,MH dalam press releasenya di Mapolres Sorong Kota, Rabu (31/1) mengatakan, tertangkapnya perampok antar provinsi tersebut hanya butuh waktu 3 jam usai beraksi. Kasus berawal dari adanya laporan korban, Hendra yang mengaku uang miliknya sebesar Rp 175 juta yang saat itu berada di dalam mobil telah dicuri.

   Berdasarkan keterangan korban, saat itu sekitar pukul 12.30 WIT pelaku mengambil uang milik korban dengan cara terlebih dahulu memecahkan kaca mobil. “Jadi saat itu, pelaku memecahkan kaca mobil dengan menggunakan busi. Terbukti, anggota kita menemukan sebuah busi dari dalam mobil korban,” jelas Kapolres.

   Mendapat laporan tersebut, jajaran Satreskrim Polres Sorong Kota bergerak cepat mengecek CCTV  Comand Centre yang terletak di beberapa sudut Kota Sorong. Dari rekaman CCTV Comand Centre kata Kapolres, terlihat dua orang yaitu MH dan ES yang menggunakan motor matic, membuntuti mobil korban sejak mengambil uang dari Bank Papua di Jalan A. Yani.  Bahkan kata Kapolres, aksi pelaku saat memecahkan kaca mobil korban juga terekam jelas CCTV.

  Berita selengkapkapnya dapat dibaca pada Harian Cenderawasih Pos edisi Kamis (01/02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *