Tiga Kasat dan Dua Kapolsek Disertijab

Kapolres Jayapura Kota Gustav Urbinas saat menyamatkan tanda pangkat  kepada anggota yang diserahterima jabatkan di Mapolres Jayapura Kota, Sabtu (27/1).

JAYAPURA – Lima pejabat di jajaran Polres Jayapura Kota secara resmi mengikuti serah terima jabatan di Mapolres Kota Jayapura, Sabtu (27/1). Ada tiga Kasat dan dua Kapolsek yang diserahterimahkan jabatannya.

Adapun pejabat yang disertijab adalah Kasat Reskrim, AKP Agus Kuswanto digantikan oleh AKP Hendrikus  Y Hendrata, jabatan Kasat Lantas sebelumnya dijabat oleh AKP Ferdinand Maasawet disertijab kepada kepada AKP Andyka  Aer.

Sedangkan, Kasat Binmas dari AKP Elisabeth O.D. Rione kepada  AKP Johnnya Anakotta, Kapolsek Abepura yang sebelumnya dijabat oleh AKP Jems  Oktavianus Tegai disertijab kepada AKP Dionisius Vox Dei dan Kapolsek KPL dari Iptu Wiltson R Latuasan kepada Iptu Joko Prayogo.

Kapolres  Jayapura Kota, Gustav Urbinas mengatakan, Sertijab ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas kepolisian serta upaya pembinaan personel dalam hal meningkatkan produktivitas kinerja personel.

“Bagi pejabat yang telah melaksanakan sertijab untuk  dapat  melaksanakan jabatan  barunya secara ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab,” ucap Gustav.

Menurut Gustav, jabatan yang diberikan kepada masing-masing ini merupakan amanah. Sehingga setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar membawa perubahan di kesatuan dimana ia ditugaskan.

“Pejabat yang baru diserahterimakan sebagai pejabat yang baru agar selalu mengedepankan dan mempraktekan pola kepemimpinan yang transformatif di mana kita ditugaskan, harus mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Gustav juga berharap pejabat sebelumnya bisa  sukses di tempat yang baru. Sedangkan, pejabat baru diharap dapat mendukung kinerja Polres Jayapura Kota.

“Cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan terobosan positif yang pernah dilakuan pejabat lama  dipertahankan dan diteruskan serta bisa berinovasi,” tandasnya.(fia/lay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *