ISPA dan Diare Masih Mendominasi

Pelayanan kesehatan di Puskesmas Wamena Kota, Sabtu, (27/1). Pelayanan  ini yang terus dibuka guna mengantisipasi pasien ISPA dan Diare yang dominan di awal Tahun 2018 ini.

WAMENA–Curah hujan yang terus-terusan mengguyur Kota Wamena di awal 2018 ini, berdampak pada kesehatan masyarakat. Bahkan terjadi lonjakan pasien di Puskesmas Wamena Kota, warga yang datang berobat umumnya terserang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) dan Diare.

Kepala Puskesmas Wamena Kota, dr. Derry Sihombing mengakui, penyakit yang paling dominan sejak awal 2018 ini ialah ISPA dan Diare, masyarakat yang datang berobat kebanyakan menderita ISPA dan Diare ringan, namun ini tak bisa dianggap remeh dan harus ditangani.

“Untuk kedua penyakit ini mengalami peningkatan dibanding bulan lalu, karena penyakit ini ada pada peringkat pertama di awal 2018 ini, mungkin jumlah pasien terus bertambah lantaran cuaca yang terus berubah -ubah,”ungkapnya, Sabtu (27/1).

Peningkatan pasien ISPA dan Diare, menurut dr. Derry,  bisa dibuktikan dengan  banyaknya pasien yang menderita penyakit ini terutama  Desember hingga Januari ini.

Selengkapnya baca di Cenderawasih Pos edisi 30/01.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *