Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Lanny Jaya Cukup Baik

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom ketika memimpin Rapat kerja bersama Kepala Dinas Kesehatan, para kepala Puskesmas, Pustu dan Kepala Distrik se Lanny Jaya, Kamis (25/1) pekan kemarin. (Humas Lanny Jaya for Cepos)

LANNY JAYA – Pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Lanny  jaya, sejauh ini ini berjalan dengan baik dan aman. Jika di beberapa daerah, terdapat masalah serius di bidang kesehatan masyarakat, namun di Lanny Jaya, tidak terjadi demikian. Setidaknya, hal tersebut terungkap dari pengecekan  langsung yang dilakukan Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom pecan kemarin.

Bupati Yigibalom yang memimpin langsung pengecekan tersebut hendak memastikan  bahwa pelayanan kesehatan yang diterima warganya tidak ada masalah dan dapat terrlayani dengan maksimal.

Untuk melakukan pengecekan tersebut, Bupati menggelar rapat pengecekan dengan mengundang kepala Dinas Kesehatan Lanny Jaya, para Kepala Puskesmas dan para Kepala Puskemas Pembantu, juga para kepala distrik  se  Kabupaten Lanny Jaya. Rapat pengecekan ini digelar di Kantor Bupati Lanny Jaya, di Tiom, Kamis (25/1) lalu.

Para kepala Distrik, kepala Puskesmas dan Pustu se Lanny Jaya mengikuti rapat kerja dengan Bupati Lanny Jaya

Dalam pengecekan tersebut, Bupati Befa Yigibalom mendapat laporan bahwa stok obat-obatan dan peralatan medis di puskesmas-puskesmas  dan puskesmas pembantu (Pustu) yang ada di Lanny Jaya, sejak beberapa bulan terakhir, yakni sejak Mei 2017 sampai Januari 2018 tercukupi dengan baik.

Atas laporan dan hasil evaluasi tersebut, dipastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Lanny  Jaya cukup baik .

Bupati Befa  pada kesempatan itu memberikan apresiasi positif atas kinerja Dinas Kesehatan Lanny Jaya, dimana dinas teknis ini dapat melaksanakan hasi Rapat kerja pemeritah daerah dengan baik,  dimana dinas ini mampu melakukan senergisasi yang baik dalam mendroping obat-obatan, peralatan medis dan anggaran secara tepat waktu.

Dalam rapat ini bupati minta kepada para kepala Puskesmas, Kepala Pustu dan kepala distrik segera dalam satu minggu melaporkan jika ada warga yang mengalami kesakitan parah maupun gizi buruk.

Bupati juga memberikan apresiasi khusus kepada para perawat honerer yang setia dan menetap yang bekerja di pelosok-pelosok sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan juga laporan penyelengarahan kesehatan mereka memuaskan pimpinan daerah. (luc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *