Babinsa Distribusikan Bantuan Hingga ke Pelosok

Para Babinsa saat mendistribusikan bantuan ke pelosok-pelosok kampung Asmat serta mencari masyarakat yang sakit untuk segera dievakuasi ke Pos-pos pelayanan Kesehatan terdekat, Sabtu ( 27/1) (Kapendam For Cepos)

JAYAPURA- Kepedulian akan Asmat terus berlanjut, salah satunya ditunjukan olah Babinsa, dimana kali ini Babinsa kembali mendistribusikan bantuan hingga ke pelosok-pelosok kampung Asmat.

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Kristiadi dalam arahannya saat pembagian tugas kepada Bhabinsa menyebutkan faktor keamanan adalah hal utama mengingat Medan yang sangat berat di Asmat.

“Apabila menghadapi permasalahan sulit sekali untuk mendapatkan bantuan, jangan bertindak ceroboh, perhitungkan keadaan arus sungai dan pasang surut, cek kesiapan segala perlengkapan termasuk kondisi mesin tempel dan Speed boot itu sendiri,” penekanan Heri kepada anak buahnya.

Sebanyak 10 Speed boot bergerak hari ini menyisir kampung-kampung terpencil dan membutuhkan bantuan. Kesulitannya karena banyak kampung yang tidak beralamat sehinggaharus dilaksanakan patroli penyisiran.

“kesulitan tidak menyurutkan semangat kami untuk memberikan bantuan kepada warga Asmat,” tuturnya.

Lanjuttnya, disamping mendistribusikan bantuan anggota juga mencari masyarakat yang sakit untuk segera dievakuasi ke Pos-pos pelayanan Kesehatan terdekat yang sudah dibentuk oleh Satgas Kesehatan TNI untuk mendapatkan pertolongan dan bila kondisinya parah segera di rujuk ke RSUD Agast. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *