Tidak Jalankan Tugas, 70 Kepala Kampung  Diganti 

Suasana pelantikan 70 kepala kampung oleh Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom di halaman Kantor Bupati Lanny Jaya, Kamis, (25/1).

WAMENA-Dinilai tidak menjalankan tugasnya dengan baik, sebanyak 70 kepala kampung yang tersebar di 29 distrik di Kabupaten Lanny Jaya diganti.  Pergantian 70 kepala kampung  dilakukan oleh Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom di halaman Kantor Bupati Lanny Jaya, Kamis, (25/1).

Sekda Jayawijaya Christian Sohilait mengakui, pergantian 70 kepala kampung ini dimaksudkan untuk merapikan kembali kepala kampung terlebih dulu baru dana desa 2018 bisa dicairkan.

“Kebijakan mengganti kepala kampung itu adalah kewenangan bupati, masalah yang terjadi itu, tak pernah ada di tempat, tidak melakukan kegiatan pembangunan , salah menggunakan dana desa, itu menjadi penilaian bupati untuk mengganti kepala kampung,”ungkapnya, Kamis (25/1) kemarin.

Menurutnya, dari semua masalah yang terjadi, Bupati Lanny Jaya berpikir untuk mengganti kepala kampung agar pengelolaan dana desa itu bisa berjalan dengan baik sesuai peruntukannya.

“70 kepala kampung yang baru ini harus bisa melakukan perubahan di kampung dalam membangun kampung dengan dana desa, kalau ada laporan lagi maka kita akan ganti lagi walaupun baru dilantik,”jelasnya.

Dalam pelantikan ini, kata Christian, pemerintah daerah juga mewajibkan kepala kampung yang baru untuk melakukan penandatanganan pakta integritas usai pelantikan.

Ia menambahkan, Pemkab Lanny Jaya mengharapkan agar 70 kepala kampung yang dilantik ini harus bekerja dengan baik, tetap berada di tempat , tidak mabuk -mabukan , jangan menikah lebih dari satu, artinya bekerja baik untuk masyarakat dan pengelolaan dana desa bisa berjalan dengan baik sehingga masyarakat juga bisa merasakan ada pembangunan di kampungnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *