Bupati Jayapura Terima Penghargaan Karang Taruna Dari Menteri Sosial

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat menerima penghargaan sebagai pembina daerah Karang Taruna terbaik yang diberikan langsung oleh Menteri Sosial RI, H.M Idrus Marham dan Ketua Umum Karang Taruna Pusat, Didik Mukrianto di Hotel Sanur Paradise-Prime Plaza Hotel Denpasar Bali, Kamis (25/1) malam.

DENPASAR- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si menerima penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017 dari Karang Taruna Republik Indonesia yang diberikan langsung oleh Menteri Sosial RI, H.M Idrus Marham di Hotel Sanur Paradise-Prime Plaza Hotel Denpasar Bali, Kamis (25/1) malam.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Jayapura, Izak Hikoyabi mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan oleh Karang Taruna ini merupakan penghargaan kepada pembina Karang Taruna di Kabupaten Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura yang selama ini memberikan perhatian program kerja Karang Taruna di Kabupaten Jayapura.

“Ini merupakan penghargaan yang diberikan sebagai bukti dari perhatian Bupati Jayapura sebagai Pembina Karang Taruna di Bumi Kenambai Umbai,” katanya kepada wartawan.

Menurut Izak penghargaan yang diberikan ini merupakan pengahargaan yang pertama dari Karang Taruna RI Kepada Bupati Jayapura selama masa jabatannya sebagai Bupati di Kabupaten Jayapura.

“Ini merupakan penghargaan yang pertama kali sekali kami terima selama pak Mathius Awoitauw sebagai Bupati Jayapura dan saya sendiri sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Selain Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Paniai juga menerima penghargaan yang sama dari Karang Taruna RI.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna RI, Didik Mukrianto menilai bahwa selama ini Pemerintah Provinsi Papua, terutama kepala daerah di tiga daerah ini telah nyata memberikan perhatian terhadap program-program Karang Taruna, sehingga ini yang menjadi alasan pihaknya memberikan penghargaan kepada ketiga kepala daerah di Papua ini.

“Kami lihat selama ini Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, dan Kabupaten Paniai sudah memberikan kontribusi terhadap program Karang Taruna di daerahnya masing-masing,” ucapnya. (bet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *