Pontius Siep: Hentikan Perang Suku di Yahukimo

Ismail/Cenderawasih Pos
Pontius Siep, SIP

BIAK-Tokoh Intelektual Pemuda Siep-Asso asal Kabupaten Yahukimo, Pontius Siep, S.IP meminta agar masyarakat menghentikan atau menyudahi perang suku yang sudah banyak makan korban di Yahukimo.
Dirinya menyarankan agar pemerintah, aparat kepolisian maupun DPRD membangun komunikasi yang baik untuk membasmi semua potensi yang kerap menyebabkan perang suku itu.
Disatu sisi, Pontius mengaku menyayangkan sikap kepolisian yang dinilainya kurang optimal dalam mengamankan masyarakat. Akibatnya perang suku sulit dihindari. Perang suku antara Siep-Husage ini sudah banyak menimbulkan korban nyawa maupun material.
” Ini kelemahan aparat tidak bisa menjaga kondisi dengan baik, akhirnya bisa terjadi seperti ini,” jelas Pontius Siep dihubungi di Biak, Kamis (25/1) kemarin.
Lanjut Pontius Siep yang juga selaku Kepala Kelurahan Karang Mulia, di Distrik Biak Kota itu, dia juga menyarankan, seluruh tokoh pemuda, tokoh adat, maupun wakil rakyat, tidak menciptakan kondisi yang semakin rumit di tengah masyarakat. Khusus Distrik Mugi dan Distrik Wurima lanjut Pontius, baik pihak legislatif dan eksekutif harus memandang permasalahan ini secara serius.
“Saya juga minta tolong kepada kaum intelektual, hamba Tuhan, dan juga tokoh-tokoh masyarakat untuk melihat kedua belah pihak Siep-Husage, untuk diarahkan dengan baik, tidak memberikan hasutan yang mengganggu kenyamanan,”pungkasnya. (il/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *