Dinsos Papua Siapkan Posko Bantuan di Mimika dan Asmat

JAYAPURA-Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua menyediakan posko bantuan di Kabupaten Mimika dan Asmat untuk penanganan kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk di Asmat .
Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua Ribka Haluk mengatakan, tiga hari setelah munculnya informasi mengenai KLB campak dan gizi buruk, pihaknya langsung mendorong staf untuk mendirikan posko di beberapa titik.
“Kami sudah dirikan beberapa posko dibeberapa titik, diantaranya di Mimika dan Asmat. Ini dilakukan untuk membantu penanganan kasus yang menimpa anak-anak di Asmat baru-baru ini,”ungkap Ribka.
Dikatakan Ribka,, posko-posko tersebut dibentuk untuk membantu penyaluran bahan makanan dan keperluan-keperluan sosial lainnya serta segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penanganan kasus di Asmat.
“Hingga kini para staf kami masih berada di lapangan untuk membantu mengkondisikan keperluan-keperluan yang dibutuhkan oleh tenaga medis serta hal-hal lain yang diperlukan untuk membantu pelayanan kepada masyarakat yang terkena dampak dari kasus kematian anak di Kabupaten Asmat ini,”ucap Ribka Haluk.
Pihaknya memang tidak bisa langsung bergerak begitu saja karena ada prosedur-prosedurnya, namun dirinya juga berupaya mengerakkan pihak-pihak terkait untuk membantu pihaknya dalam menangani KLB di Asmat.
“Bantuan yang kami berikan berupa makanan, selimut dan lain sebagainya. Kami lakukan koordinasi terus menerus dengan para petugas di lapangan agar penanganan di lapangan tetap berjalan lancar dan kebutuhan yang diperlukan tersedia dengan baik,”tandasnya.(ans/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *