Undang Todat dan Toga, Wali Kota Bahas ini

BAHAS HUT-Pertemuan antara Pemkot Jayapura, Forkompinda, dan lintas sektor di ruang rapat Wali Kota Jayapura dalam membahas rapat persiapan HUT Kota Jayapura Ke-108 dan HUT Pekabaran Injil (PI) di Tanah Tabi, Senin(22/1) (priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengundang tokoh adat (Todat) , tokoh agama (Togah) dan pimpinan SKPD di jajaran Pemkot Jayapura untuk membahas persiapan pelaksanaan HUT Kota Jayapura ke-108 dan HUT Pekabaran Injil Tahun 109 di ruang rapat Wali Kota Jayapura, Senin (22/1).
Wali Kota Tomi Mano yang memimpin rapat didampingi Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM., Dandim 1701/Jayapura, Letkol. Inf. Nova Ismailiyanto dan Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas, langsung memberikan kesempatan kepada Ketua LMA Port Numbay, George Awie dan Ketua Klasis GKI Port Numbay, Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Si.
Ketua LMA George Awi mengharapkan terkait HUT Kota Jayapura, pimpinan SKPD bisa lebih instrospeksi diri dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Sementara Ketua Klasis GKI Port Numbay, Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Si., mengusulkan agar perayaan HUT Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tani tidak dilaksanakan setiap tahun di Pulau Metu Debi.
Carlos Mano berharap lokasi perayaan bisa diselang-selingi di Pulau Metu Debi dan GOR Waringin untuk menghemat anggaran atau biaya yang harus dikeluarkan untuk menggelar perayaan di Pulau Debi.
“Kalau bisa kita buat seperti di Pulau Mansinam yang dirayakan secara besar-besaran setiap lima tahun sekali, sehingga dana yang selama ini digunakan bisa dimanfaatkan untuk program masyarakat di kampung-kampung,” ungkap Pdt. Carlos Mano.
Rapat yang membahas pelaksanaan HUT Kota Jayapura ke-108 dan HUT Pekabaran Injil di Tanah Tani ke-109, ini juga merupakan agenda rapat pertama yang diikuti Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas sejak dilantik menggantikan AKBP. Thober Sirait.
Dalam penyampaiannya, mantan Kapolres Jayapura ini menegaskan siap mendukung program Pemkot Jayapura.
Terkait perayaan ini, Gustav berharap seluruh komponen masyarakat di Kota Jayapura bisa dilibatkan sehingga bisa juga merasakan dan menikmati HUT Kota Jayapura. (nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *