Atasi Campak dan Gizi Buruk, Korem 172/PWY Kirim Tim Kesehatan ke Pegubin

Danrem 172/PWY, Kolonel Boni Pardede, saat memberikan arahan kepada tim medis dari Korem yang akan dikirimkan ke Kabupaten Pegunungan Bintang, untuk membantu pelayanan kesehatan terhadap penyakit campak dan gizi buruk di Kampung Pedam Distrik Okbab di Base Ops Lanud Jayapura, Senin (22/1). (Robert Yewen/cepos)

SENTANI- Komando Resor (Korem) 172/PWY mengirim tim kesehatan ke Kampung Pedam Distrik Okbab Kabupaten Pegunungan Bintang untuk membantu mengatasi masalah kesehatan berupa campak dan gizi buruk yang dialami oleh anak-anak di sana.

Pengiriman personil kesehatan ini dilepaskan langsung oleh Danrem 172/PWY, Kolonel Boni Pardede yang berlangsung di Big Ops Lanud Jayapura di Bandara Sentani, Senin (22/1).

Dari pantauan cenderawasih pos di lapangan pelepasan timkesehatan ini dilakukan sekitar pukul 07.00 wit dan selanjutnya tim menggunakan helikopter menuju ke Oksibil Pegunungan Bintang.

Kolonel 172/PWY, Kolonel Boni Pardede meminta kepada tim kesehatan dari Korem bahwa misi utama adalah penyembuh, sehingga harus melayani dengan hati yang tulus dan tangan yang lembut.

“Misi utama tim yang kami kirim ini adalah bagaimana menyembuhkan,” ungkapnya saat ditemui usai memimpin upacara pelepasan di Base Ops Lanud Jayapura, Senin (22/1).

Dia menyatakan tim kesehatan dari Korem yang berangkat ini berjumlah 16 yang terdiri dari 4 dokter dan sisanya adalah tenaga medis.

Perlu diketahui bahwa tim kesehatan yang dikirimkan oleh Korem secara keseluruhan berjumlah 24 orang dan sebagian sudah berada di TKP, sedangkan 16 orang lainnya akan dikirimkan pada hari ini untuk membantu mengatasi masalah campak dan gizi buru di Kampung Pendam Distrik Okbab Pegunungan Bintang.

Lebih jelas mengenai pengiriman tim kesehatan dan apa saja yang dilakukan di sana dapat dilihat di koran Cenderawasih Pos edisi Selasa (23/1). (bet).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *