Tutupi Kekurangan di RSUD Wamena, Pemkab Akan Rekrut Tenaga Honorer

WAMENA- Di awal Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya terus melakukan pembenahan khususnya di sektor-sektor vital. Seperti Rumah sakit di mana Pemkab akan merekrut tenaga honorer untuk mengisi kebutuhan tenaga kesehatan.
Wakil Bupati Jayawijaya Jhon R Banua mengakui, kinerja petugas kesehatan harus terus diperhatikan. Pihaknya akan terus mengunjungi dan melihat secara langsung pelayanan kesehatan di RSUD Wamena.
“Yang saya lihat saat ini pelayanan kesehatan di RSUD Wamena berjalan dengan baik, untuk itu kita akan melihat kekurangan -kekurangan yang ada di Tahun 2017 lalu.
Menurutnya, di tahun 2018 ini, Pemkab akan menutupi semua kekurangan -kekurangan yang di RSUD Wamena ini, contoh ada beberapa gedung baru yang telah selesai dikerjakan dan itu akan digunakan untuk ruangan ICU dan penambahan tenaga di ruangan swasta.
“Untuk merekrut staf di RSUD sebenarnya untuk pegawai negeri belum bisa dilakukan karena belum ada keputusan dari presiden, tapi melihat kebutuhan rumah sakit ini, kita butuh tenaga honorer yang sesuai dengan kebutuhan rumah sakit,”jelasnya.
Untuk jumlahnya, kata Banua, pihak rumah sakit akan membuat rincian kebutuhan tenaga medis untuk RSUD Wamena sehingga pelayanan bisa berjalan dengan baik.
“Kalau memang kebutuhannya banyak maka kita bisa mengambil dari luar Jayawijaya untuk menutupi kebutuhan itu, tapi kita akan lihat lagi nanti, kita utamakan yang ada di Jayawijaya dulu,”katanya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *