Jangan Simpan Mesin Pertanian Jadi Besi Tua

KEEROM-Guna membantu masyarakat tani yang ada di Kabupaten Keerom untuk menggarap lahan pertaniannya, Dinas Pertanian Kabupaten Keerom menyerahkan sejumlah mesin pertanian yang diberikan dari pemerintah pusat.
“Kita rencana panen di Distrik Senggi sekalian peresmian tempat penggilingan padi yang telah diserahkan pada akhir 2017 lalu,” kata Kepala Dinas Pertanian Keerom, Yudha Ansaka di ruang kejanya belum lama ini.
Menurutnya, alat pertanian yang ada saat ini sekitar 70-an, untuk alat panen 10 unit dan akan dibagikan lokasi, juga ada mesin tanam traktor besar dan empat hand traktor dan pompa air, semua diberikan kepada masyarakat petani.
Dikatakan, pengadaan alat tersebut bersumber dari usulan masyarakat yang telah diminta kepada pemerintah pusat dan kini sudah dijawab.
“Ini semua dari APBN yang totalnya mencapai miliaran rupiah, jadi jangan disimpan di rumah hingga menjadi besi tua, tetapi digunakan untuk mengelola lahan,” paparnya.
Dicontohkan seperti pengelolaan padi yang dikelola di Distrik Skanto beberapa waktu lalu setelah diolah bisa digarap lagi untuk menanam jenis tumbuhan lainnya sehingga terjadi kesinambungan dalam proses tanam- menanam.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *