Sambut PON 2020, Sejumlah Hotel Berbenah

JAYAPURA-Sejumlah hotel di Kota Jayapura mulai berbenah untuk menyambut penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua.

Selain menambah jumlah kamar, hotel-hotel di ibukota Provinsi Papua juga mulai mempersiapkan tenaga kerja dan meningkatkan pelayanan.

“Kami sedang melakukan penambahan bangunan hotel yang direncanakan rampung Maret 2018,” ungkap General Manager Swiss-Belhotel Papua, Jayapura Johannes Makatita, Kamis (18/1).

Dengan adanya penambahan gedung baru, jumlah kamar Swiss-Belhotel Papua menurut Makatita akan bertambah dari 96 kamar menjadi 152 kamar.

Selain Swiss-Belhotel Papua, Hotel Yasmin yang terletak di Jalan Percetakan, Kota Jayapura juga siap mendukung pelaksanaan PON 2020.

Berdasarkan pengalaman selama 20 tahun di dunia perhotelan, tentunya kesiapan yang dilakukan bukan hanya dari kesiapan kamar hotel, tapi juga tenaga kerja dan pelayanan  terbaik juga sudah disiapkan untuk mensukseskan PON 2020.

“Meski demikian kita juga masih bergantung pada pihak suplier di Kota Jayapura terkait penyediaan kebutuhan bahan baku makan. Kami khawatir pada saat hari H bahan baku tersebut menjadi langka atau harganya semakin mahal,” terangnya.

Untuk mengatasi kondisi tersebut pihaknya juga telah meminta bantuan kepada pihak KONI Papua  untuk secara langsung dapat mengawasi kebutuhan pangan tersebut menyambut PON 2020, karena menurutnya kebutuhan bahan pangan merupakan kebutuhan utama selain menyediakan kamar atau tempat penginapan.  untuk Hotel Yasmin sendiri pihaknya sediakan 82 kamar dan memiliki extra bed.

General Manager Horison Hotel Jayapura Eddy Suenarno  juga menyatakan kesiapannya menyambut PON 2020 . Tidak sebatas menyediakan kamar saja, melainkan infrastruktur lainnya juga disiapkan mulai dari penyediaan keamanan, CCTV, sampai dengan kuliner Papua yang akan disajikan bagi para wisatawan mapun peserta atau kontingen PON 2020, dengan tujuan memberikan kenyaman dan tentunya memperkenalkan ciri khas makan Papua. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *