Yunus Wonda Ucapkan Terima kasih Kepada Presiden Jokowi

Sementara itu Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengaku, Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika resmi memiliki saham PT. Freeport sebesar 10 persen setelah 54 tahun perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu mengeruk biji tembaga   di Papua.

  Yunus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo. Karena selama 54 tahun PT Freeport beroperasi di Papua, Pemprov Papua akhirnya resmi memiliki saham. “Ini perjuangan yang panjang dan perhatian yang sangat luar besar dari bapak Presiden Jokowi untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat Papua, salah satunya dengan memberikan 10 persen dari 51 persen saham divestasi PT Freeport,” kata Yunus yang turut hadir menyaksikan penandatanganan perjanjian di Jakarta.

  “Jadi sejak Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe-Klemen Tinal dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur, DPR Papua memberikan dukungan penuh untuk memperjuangkan kepemilikan saham di perusahaan tambang yang beroperasi di Mimika itu,” terang yunus.

  Oleh karena itu, DPR Papua bersama gubernur berkomitmen dan membuat regulasi-regulasi, yang mana ada  17 item yang diajukan kepada PT Freeport Indonesia. “Puji Tuhan perjuangan yang panjang dan di akhir  masa kepemimpinan gubernur Papua,  beliau sudah mendatangani perjanjian saham divestasi PT Freeport, dan ini tentunya untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat Papua,”ujarnya.

   Dengan  Papua mendapat 10 persen saham Freeport, ini tidak terlepas dari komitmen dari Presiden Jokowi untuk membangun Papua. “Tentu ini mimpi dan harapan kita sudah terwujud, ini komitmen dari Presiden Jokowi untuk membangun Papua, dan kita berikan penghargaan dan apresiasi atas perhatiannya selama ini dan masyarakat Papua berhak mendapatkan ini,”tandas Yunus. (ans/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *