JWW: Sepakat Narkoba Harus Diberantas

JWW-HMS Datangi  BNNP Papua Untuk Test Urine

JAYAPURA- Setelah berkas dokumen pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur John Wempi Wetipo  (JWW) dan Habel Melkias Suwae (HMS) dinyatakan lengkap. Pasangan JOHSUA langsung mengikuti tes urine untuk pemeriksaan bebas narkoba di Kantor BNN Provinsi Papua, Kamis (11/1).   Menggunakan kemeja putih, pasangan bakal calon yang diusung PDIP dan Gerindra tiba di Kantor BNN Papua, yakni JWW dengan menggunakan mobil Avanza. Sementara HMS menggunakan mobil Land Cruiser, didampingi oleh pendukung mereka sekitar pukul 11.00 WIT.

  Kurang lebih 15 menit pasangan JOHSUA itu berada di Kantor BNN Papua selesai melakukan tes urine,  yang disaksikan langsung Kepala BNN Papua Kombes Pol Abdul Kadir, Komisioner KPU Papua, Beatrik Wanane dan Bawaslu Papua Anugerah Patta.

  Sempat terpikir  di benak John Wempi Wetipo tes urine itu lama, namun ternyata hanya beberapa menit saja, sudah selesai. “Terima kasih kepada Kepala BNN Papua dan stafnya, yang hari ini menerima saya bersama Pak Habel di tempat ini,” jelasnya.

  Menurut Wempi, proses tes urine ini layak dilakukan, dalam proses pencarian pemimpin. Apalagi banyak pemimpin di negeri ini yang terindikasi mengkomsumsi narkotika. “Saya sepakat (penyalahgunaan.red) narkoba harus diberantas. Ke depan, saya akan membuat formula dalam memberantas narkoba di Papua, yang nantinya dilakukan secara bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat,” paparnya.

   Ditambahkannya, setelah mengikuti tes urine,  hari ini pasangan   JOHSUA akan mengikuti tes Jasmani dan Rohani. “Kalau tes jasmaninya tentu dilaksanakan  di RSUD Jayapura, sedangkan tes rohaninya saya tidak tau, mungkin di guru-guru spiritual,” kata JWW sapaan akrab Bakal Calon Gubernur Papua itu.

  Sementara itu, Kepala BNNP Papua Kombes Pol Abdul Kadir mengatakan tes urine wajib diikuti seluruh pasangan bakal calon kepala daerah, sebab itu sudah menjadi amanah dari undang-undang.

  “Apapun prosesnya, itu semua sama dilakukan ke semua pasangan calon. Nanti, tinggal tergantung hasilnya. Hasil tes urine, hari ini juga akan diserahkan langsung ke KPU Papua,” paparnya.

  “Sore ini (kemarin-red) hasil tes urine dari kedua bakal calon gubernur  dan wakil gubernur, kami serahkan ke KPU Provinsi, nanti KPU sendiri yang akan mengumumkan hasil tes urine tersebut,” ucap Abdul ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos. (fia/tri)

[ux_banner_grid]

[col_grid span=”11″ height=”1-2″]

[ux_banner height=”500px” bg_color=”rgb(218, 3, 3)”]

[text_box position_x=”50″ position_y=”50″]

This is a simple banner

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

[/text_box]

[/ux_banner]

[/col_grid]

[/ux_banner_grid]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *