Terjatuh di Kali, Seorang Mahasiswa Tewas

Ceposonline.com  Seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jayapura bernama Uiwoky Uropmabin, Rabu (10/1) kemarin ditemukan tewas di kali Kampwpolker Waena dengan posisi menyamping setelah terjatuh dari sebuah batu dan kepalanya mengenai ujung batu.

Belum diketahui pasti penyebab kematian korban apakah murni karena benturan atau ada penyebab lain. Warga yang mengetahui kejadian ini langsung menghubungi Polisi dan jenasah langsung dievakuasi.

Dari kasus ini Polisi sedikit mengalami kesulitan karena saksi yang melihat kejadian ini hanya keluarga korban yang masih balita berusia 4 tahun meski ada beberapa saksi lainnya yang datang setelah korban terjatuh.

Setelah diangkat dari air, korban langsung diidentifikasi dan setelah itu sejumlah teman asramanya datang dan membantu membawa jenasah ke mobil jenasah.

Dari laporan yang diperoleh di lapangan, awalnya sekitar pukul 14.00 WIT korban mendatangi rumah Rosita untuk mengajak anaknya yang berusia 4 tahun bernama Kristin untuk mandi-mandi di Kali Kampwolker.

Tiga puluh menit kemudian keduanya mandi seperti biasa dan korban mencoba naik di atas batu untuk melompat. Nah saat melompat ini ia disebut terpeleset dan kepalanya terbentur batu.

Saksi Rosita ini kemudian memanggil beberapa saksi lainnya yang ada di sekitar kali dan langsung mengangkat tubuh korban yang ketika itu sudah berada di dalam kolam.

Kapos Subsektor Heram, Ipda Nadek yang ditemui di lokasi menyampaikan bahwa sebelum berangkat ke kali ia menghampiri rumah kerabatnya untuk menjemput anak saksi lalu sama-sama ke kali.

Menurut sang ibu korban memang sudah biasa bermain dengan anaknya termasuk mengajaknya keluar. Tapi baru kali ini ia mendapati kejadian yang akhirnya menewaskan korban sendiri.

“Dia (korban) sudah bias amain ke rumah dan ajak anak (saksi) keluar,” singkat Rosita.

Menurut Kapolsek dugaan sementara korban meninggal karena benturan di kepala namun bisa juga karena hal lain semisal epilepsi mengingat mulut korban terlihat ada busa saat diangkat.

“Masih kami selidiki penyebabnya dan jenasah langsung dibawa ke RS Bhayangkara,” jelasnya.

Namun pantauan Cenderawasih Pos setelah jenasah diangkat dan dilakukan pemeriksaan luar langsung dimasukkan ke dalam kantong jenasah dan dibawa beramai-ramai keluar dari kawasan kali. Beberapa teman asrama korban juga terlihat menghubungi beberapa kerabat dan membicarakan soal tiket pengiriman jenasah.

“Kita tunggu saja yang jelas korban ketika itu sempat terjatuh dan kemudian meninggal,” imbuhnya. (ade)

1 thought on “Terjatuh di Kali, Seorang Mahasiswa Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *