Satgas Kaki Telanjang Jadi Role Model Pelayanan Kesehatan

drg.Aloysius Giyai, MKes (Sulo/Cepos)

JAYAPURA – Program Satuan Tugas (Satgas) Pelayanan Kesehatan yaitu Satgas Kaki Telanjang dan Terapung diharapkan jadi role model dalam menurunkan angka penyakit maupun kematian, mengingat satgat pelayanan kesehatan yang diturunkan ini menjangkau hingga daerah terisolir maupun kepulauan di seluruh penjuruh Provinsi Papua.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang dengan visi besar yakni Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera dan misi di bidang kesehatan yakni peningkatan akses pelayanan kesehatan serta peningkatan derajat kesehatan masyarakat, sudah barang tentu wajib hukumnya bagi kita untuk mendukung dan merealisasikan misi tersebut,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg Aloysius Giyai,MKes via ponselnya, kemarin.

Dikatakan, 2 misi besar di bidang kesehatan menjadi komitmen dari Dinkes Papua untuk dapat merealisasikan hal tersebut dan keberadaan Satgas Kaki Telanjang ini diharapkan menjadi satu elemen penting yang berjuang untuk hal tersebut.

‘’Saya pikir ini merupakan ide brilian dari Bapak Gubernur selaku atasan kami dalam melihat hal ini. Kami berharap adik-adik yang turun ke lapangan dengan penuh semangat,’’katanya.

Pihaknya juga mengharapkan agar Satgas Kaki Telanjang yang sudah diturunkan dapat berbaur dengan masyarakat.”Mereka harus berjuang, entah itu di tengah hujan ataupun di dalam lumpur, ini tugas mulia yang telah diamanatkan oleh Tuhan kepada kalian,”katanya. (yan/ary)

1 thought on “Satgas Kaki Telanjang Jadi Role Model Pelayanan Kesehatan

  1. Slmt mlm mf sdh menganggu.sya perawat saya merawat dan membntu masyarakat papua yg d daerah terpencil.terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *